HATI HATI PENIPUAN !!!

ada website/weblog yang mengatas namakan saya padahal bukan saya, kontak saya hanya di 0811300481, wa 085755222241, selain kontak tersebut bukanlah saya. terkadang mereka memberikan harga yg super murah, dibandingkan dengan harga normal, setelah transfer maka barang tidak akan pernah sampai...., contah website penipu tersebut adalah www.peternakanbebekdody.blogspot.com. jadi berhati hatilah...!!!

dody faizal

PELUANG BETERNAK BEBEK

Bisnis budidaya bebek memiliki prospek yang cukup menjanjikan. Apalagi jika budidaya dilakukan secara intensif dalam arti tidak hanya dilakukan sebagai kegiatan sambilan. Selain memiliki peluang bagus untuk dikembangkan karena permintaan yang makin tinggi dari masyarakat untuk konsumsi telur dan daging, peternakan itik membutuhkan pakan, khususnya sumber protein yang efisien.

bebek di Indonesia awalnya berasal dari Jawa. Sementara di Inggris dikenal dengan nama Indian Runner (Anas javanica). Berbagai jenis bebek lokal dikenal penamaannya berdasarkan tempat pengembangannya, wilayah asal dan sifat morfologis. Mungkin Anda pernah mendengar nama-nama bebek seperti bebek Alabio (dari Kalimantan Selatan), itik Tegal dan bebek Mojosari dan bebek Maros.

Umumnya usaha peternakan itik ditujukan untuk bebek petelur. Namun peluang bebek pedaging juga bisa diambil dari bebek jantan atau bebek betina yang sudah lewat masa produksinya. Selain itu bisa juga pebisnis mengambil bagian pembibitan ternak bebek sebagai fokus usaha.

Namun sebelum seorang peternak memulai usahanya, harus menyiapkan diri dengan pemahaman tentang perkandangan, bibit unggul, pakan ternak, pengelolaan dan dan pemasaran hasil. Misalnya bagaimana pemeliharaan anak bebek (5-8 minggu), pemeliharaan bebek Dara (umur 8-20 minggu ke atas) dan pemeliharaan bebek petelur (umur 20 minggu ke atas).

Masa produksi telur yang ideal adalah selama 1 tahun. Produksi telur rata-rata bebek lokal berkisar antara 200-300 butir per tahun dengan berat rata-rata 70 gram. Bahkan, bebek alabio memiliki produktivitas tinggi di atas 250 butir per tahun dengan masa produksi telur hingga 68 minggu.

Pengembangan dan pemeliharaan bebek potong agar tercapai efisiensi pemanfaatannya menurut D.L Satie (1991) seperti dikutip Majalah Poultry Indonesia Online, dapat menggunakan bebek yang telah lewat masa produksinya maupun bebek jantan. Hal ini dimaksudkan karena bebek jantan mempunyai beberapa keunggulan dan keuntungan kalau ditinjau dari segi ekonomisnya. Sementara untuk harga bibit, bebek jantan lebih murah jika dibandingkan bebek betina, karena msyarakat selama ini hanya mengenal dan memetik keuntungan dari bebek betina sebagai petelur.

Masih menurut Satie, pemeliharaannya tidak membutuhkan waktu yang lama, dimana hasil sudah bisa dipetik dalam waktu 2-3 bulan. Hal tersebut disebabkan karena pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya relatif lebih baik daripada bebek betina. Berat badan sampai saat dipotong tidak kurang dari 1,5 kg. Dengan memanfaatkan bebek jantan, dalam waktu yang relatif singkat sudah dapat dicapai berat yang lebih dibutuhkan. Pemotongan pada umur yang relatif muda, menghasilkan daging yang lebih empuk, lebih gurih dan nilai gizinya lebih tinggi.

34 Response to "PELUANG BETERNAK BEBEK"

  1. ndel2106 says:

    Wah...pas baget neh Mas....
    kebetulan aq ada rencana mo bisnis lele dan bebek, cm kayaknya aq masih bingung cr bi2 ma pemasaranya.
    kebetulan lokasiq didaerah Kertosono, kan deket ma jombang ya
    klu nti aq ada kesempatan bisa ga aq maen2 ke t4nya mas dody
    bagi2 ilmu maksudnya.....tq..

    Daniel says:

    mas dody, saya ingin minta alamat peternakan bebek yang di mojokerto.
    Coz saya tertarik dengan dunia bisnis bebek yang mas dody jalani dan saya smoga dapat ilmu dari mas dody untuk bisnis bebek.

    Hadi Maul says:

    cara pilih bebek petelur dara yang baik dan memiliki tingkat produksi telur yg tinggi seperti apa?tolong saya jika ada yang tau. serta ciri-ciri bebek petelur dara.
    terimakasih
    Hadi Maulana (mh_14_w@yahoo.com)

    info yang sangat menggembirakan. thanks banget buat infonya. saya masih cari investor untuk bisnis ternak bebek. nanti kalo udah dapet saya hubungi pak dody. saya maih kelas 3 SMA pak. tapi insya Allah serius 101%. mohon bimbingannya. :) 085736391944 Yuga Eko Wahyono

    mas dody, saya karyawan swasta di bekasi. saya sudah bosan jadi karyawan pengen coba wirausaha sekalian pulang kampung (kampung saya di situbondo, jawa timur), pengennya beternak, dapat masukan klo mau ternak bebek aj karena lebih tahan penyakit katanya. nah kebetulan saya ketemu blog ini.
    bisa ga mas kirimin saya luas tanah dan berapa jumlah itik yang harus saya beli untuk permulaan?
    kirim via email aj ke : ivan.wirahadi@gmail.com

    maturnuwun.....

    Gimana caranya ngebedain antara bebek jantan n betina yang baru berumur 1hr??????????????/

    Dear Pak Doddy,

    Klo boleh saya minta tips beternak bebek untuk pemula (mulai dari kandang sampe perawatan), saya berencana untuk merintis dari awal bisnis bebek ini diJakarta Timur.

    Adi
    syafriyadimml@yahoo.com, 4di3m3m@gmail.com

    abiqu says:

    wah kebetulan banget mas aku ada rencana mau buat usaha ternak bebek petelur dan potong ....... cuma blum tau caranya detailnya gmn ... ya mumpung ada lahan kosong yang nganggur klo ada cara detailnya mas bisa di emailkan ke alamat ku di partika_igede@yahoo.co.id

    sulak says:

    pak pembahasan makan bebek nya kok g ada, berapa pengeluaran yang harus dikeluarkan utk ternak bebek per bulan ?

    Anonim says:

    saya ingin berternak bebek. bagaimana awalnya sampai apa saja yang di butuhkan dan bagaimana perawatannya? tolong di emailkan ke alamat email saya zee_zee12@yahoo.com

    Anonim says:

    Infonya bagus banget mas...
    boleh tanya...?
    kalau saya terjunke ternak ini dan ambil dod dari mas Dody, apakah hasil panennya bisa mas trima kembali. kawatir tidak terserap pasar, maklum pemain baru.
    Gimana dengan pakanya mas,apakah mahal dan mudahkah didapatnya...?

    trimakasih

    Anonim says:

    mas saya mau tanya?kenapa bebek2 saya bertelurnya gak rutin?

    Makasih jawabannya mas bisa kirim ke email aja di septinamardyasti@yahoo.com

    Unknown says:

    Hai Mas Dody,
    Saya juga nih punya 3 lahan 50m2, 60m2, dan 100m2, apakah untuk pemula cukup? boleh minta detil awalan usahanya? modal berapa, dan DOD ambil dari Mas Dody, dan apa bisa diserap lagi kalo sudah menghasilkan? mohon email ke ghinhasa@yahoo.com.
    makasih,

    Mas Dody,
    Saya mahasiswa,rencananya mau merintis ternak bebek.
    Klo boleh,saya minta tips beternak bebek untuk pemula (mulai dari kandang sampe perawatan), saya berencana untuk merintis dari awal bisnis bebek ini.
    Terima Kasih.

    Mas Dody,
    Saya mahasiswa,rencananya mau merintis ternak bebek dari awal.
    Klo boleh,saya minta tips beternak bebek untuk pemula (mulai dari kandang sampe perawatan), saya berencana untuk merintis dari awal bisnis bebek ini.
    Terima Kasih.
    tri188@gmail.com

    Anonim says:

    assalamu'alikum...
    mas mau nanya nich...?
    kalo kita mau beli meri umur kira2 1-2 minggu (maksudnya meri yg mau di jadikan bibit bertelur) di daerah lampung tengah tepatnya (kalirejo / pringsewu)itu di daerah mana mas ya..
    aku pingin banget usaha ini masalahnya daerahku masih jarang.
    trus harganya kira2 berapa per meri yg umuran 1-2 minggu..trima kasih mas.
    wassalamu'alikum.

    margie says:

    Saya mau share sedikit nih.
    Saya sudah hampir 7 bulan ini ternak itik petelur.Banyak yg saya pelajari dan banyak juga yang saya lakukan untuk bisa mencapai target produksi telur minimal 80%. Dan alhamdulillah itu bisa tercapai. Dari beberapa kali percobaan, selain faktor pakan yang harus terpenuhi, ada satu hal yang paling penting dan sudah saya buktikan yaitu bahwa sinar matahari sangat mempengaruhi dalam produksi telur. Jadi kandang dan pencahayaan juga harus diperhatikan.
    Terima kasih.

    NEWBIAN37 says:

    assalamu'alaikum Mas Dody,
    saya berencana ingin berternak bebek. mohon arahan dari awalnya sampai apa saja yang di butuhkan serta perawatannya? mohon kalo ada artikel yg harus dipelajari dan kalo tidak keberatan tolong di emailkan ke alamat email saya: hersudahmad@yahoo.co.id
    terimakasih atas bantuannya,
    Wassalamu'alaikum Wr, Wb.

    wah info menarik nih kebetulan dipekarangan rumah banyak tempat untuk usaha ternak barangkali bisa di coba usaha ternak bebek ya .

    hans says:

    Mas dody..
    saya juga ada rencana mau berternak bebek, mohon diberi tips bagaimana cara yang tepat untuk memulai bisnis usaha ini,, terima kasih
    wassalamualaikum wr, wb.

    Anonim says:

    pak sebenarnya saya tertarik tentang beternak telur bebek, soal kandang dan pakan mungkin saya sedikit memahami tapi mengingat daerah saya kampung saya kebingungan soal memasarkannya, mohon himbauanya dan saran nya terima kasih. tolong balasanya ke email saya brongzambrong@yahoo.co.id
    (ZUMRONI)

    Anonim says:

    pak sebenarnya saya tertarik dg ternak telur bebek tapi saya bingung soal memasarkanya terima kasih

    Anonim says:

    mas, mohon bimbingannya... saya baru saja memulai ternak bebek... ya kecil-kecilan sih.... tapi mau tak kembangin lagi... bisa ga mas saya minta nomor hape mas buat minta bimbingannya.... ni nomer hape saya 085743342986.

    Anonim says:

    wah..klo ada system kemitraan, gimana caranya nih ?

    raden says:

    nama saya mashari berusia 25 tahun oktober mendatang.
    sudah lama saya pengen usaha dalam bidang bebek, tp belum tahu trik,sistem,atau apapun mengenai jalan sukses lewat bebek. sampai akhirnya saya temukan website ini. dengan harapan bisa membantu dan ketularan sukses seperti peng-up load-nya.
    terima kasih.
    saya tunggu tanggapan, bantuan, dan tularannya.

    Mas, aq pengen bgt beternak bebek udah sejak dari kecil.
    Tp aq masih takut akan gejala yang menyerang bebek yang mengakkibatkan bebek tersebut habis karena mati.
    Bisakah Mas ngasih tips penanganan bebek yg lagi kena gejala????
    Dan tolong sekalian dirincikan keuntungan dari beternak bebek...
    Maksih!

    Anda Beda says:

    Ass, Mas. Saya Devis dari Medan. Saya sangat berminat dgn peluang bisnis yg mas terapkan. Sebelum saya memulai bisnis ini saya mau bertanyak terlebih dahulu, kira2 kalau saya beternak bebek di halaman belakang rumah saya, apa gak menimbulkan folusi udara? bagai mana cara mengatasinya. Mengingat rumah saya berdekatan dengan tetangga.

    Wassallam,

    widi says:

    saya tinggal didaerah banjarmasin,saya mau usaha sampingan bebek pedaging ditempat saya tapi banyak penduduknya mas,yang saya tanya kan bagaimana cara agar saya bisa usaha bebek pedaging saya berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

    buat semuanya sadja... karena banyak temen-teman yang bertanya via komentar di blog. lebih jelasnya anda bisa via massage

    Pak dody: 0811300481

    Bang anwar: 0852-3172-4848

    Nurman: 087759444856

    trims,

    selamat berusaha semoga sukses selalu buat anda.

    siang mas mau konsul,aku pelihara bebek 100 ekor tapi produksi telornya kurang bagus bagaimana cara mengatasinya.bagus ga pemberian keong tiap hari?

    Anonim says:

    apakah di daerah lampung berpotensi untuk ternak bebek saya tinggal d metro .....dan dimana saya bisa mendapatkan bibit di metro lampung...???

    Anonim says:

    Apa tips mengenali bebek betina dan jantan...?
    Terima kasih...

    Anonim says:

    pak doddy,

    saya punya lahan di pinggiran kota ,medan, sumatera utara yang rencananya akan saya buat peternakan itik petelur sebanyak 1000 ekor, namun saya kesulitan mencari itik dara yang siap bertelur...tolong di bantu pak, dimana saya bisa dapatkan itik dara sebanyak itu di sekitar kota medan...trims buat info dan bantuannya

    Anonim says:

    saya berencana beternak bebek dengan harapan dapat membantu ekonomi saya mhon bantuan nya ,,,,,pa

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan saran Dan pesan Anda " TIDAK BOLEH MENGANDUNG SARA dsb". Terimakasih.