HATI HATI PENIPUAN !!!

ada website/weblog yang mengatas namakan saya padahal bukan saya, kontak saya hanya di 0811300481, wa 085755222241, selain kontak tersebut bukanlah saya. terkadang mereka memberikan harga yg super murah, dibandingkan dengan harga normal, setelah transfer maka barang tidak akan pernah sampai...., contah website penipu tersebut adalah www.peternakanbebekdody.blogspot.com. jadi berhati hatilah...!!!

dody faizal

SEGO BEBEK SAMBEL PENCIT


dalam istilah indonesianya adalah nasi bebek sambal mangga muda, saat ini nasi dengan lauk bebek dengan sambal pencit menjadi tren, banyak dari beberapa warung bebek hanya menyajikan sambel lalapan biasa, tetapi hanya sedikit warung nasi bebek yang menyajikan nasi bebek dengan sambel mangga muda atau pencit. kalau sehari- hari sambal pencit diidentikkan dengan penyet klotok (jawa red), atau ikan jenis pindang yang diasinkan, tetapi sekarang ada tren baru bahwa nasi bebek disandingkan dengan sambal pencit, ingin tau rasanya?, silahkan coba dibeberapa warung nasi bebek di surabaya, malang dan jombang tentunya.
jika anda tidak berada diwilayah tersebut, maka jangan kuatir, saya menyajikan resep cara membuat nasi bebek sambal pencit sebagai berikut:

Proses pembuatan untuk 6 porsi, kalori per porsi 472

BAHAN:
1 1/2 ekor bebek yang sudah bersih
1 L air
Minyak untuk menggoreng

Bumbu, haluskan:
3 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm kunyit
1 sdt asam jawa
2 sdt garam

Sambal Pencit, aduk rata:

5 butir bawang merah, haluskan
10 buah cabai rawit, haluskan
1 sdt garam
1/2 sdt terasi
1 buah mangga muda,iris halus bentuk korek api

Serundeng:
250 g kelapa setengah tua, parut, sangrai
6 siung bawang putih, haluskan, tumis

Pelengkap:
Nasi
3 sdm kecap manis

CARA MEMBUAT:
- Lumuri bebek dengan bumbu halus, tuangi air, aduk rata. Masak hingga bebek empuk dan bumbu meresap, angkat.
- Goreng bebek dalam minyak banyak dan panas hingga berwarna kecokelatan dan matang, angkat, tiriskan. Sisihkan. Ambil minyak sisa menggoreng, bagi menjadi 2 bagian.

Sambal Pencit: Campur satu bagian minyak panas sisa menggoreng bebek dengan sambal pecit, aduk rata. Sisihkan. Serundeng: Campur satu bagian lagi sisa minyak panas dengan kelapa sangrai dan tumisan bawang putih, aduk rata. Sisihkan. Penyajian: Taburi nasi dengan serundeng kelapa. Sajikan bersama bebek goreng, sambal pencit, dan kecap manis.

(sumber eresep)

0 Response to "SEGO BEBEK SAMBEL PENCIT"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan saran Dan pesan Anda " TIDAK BOLEH MENGANDUNG SARA dsb". Terimakasih.