HATI HATI PENIPUAN !!!

ada website/weblog yang mengatas namakan saya padahal bukan saya, kontak saya hanya di 0811300481, wa 085755222241, selain kontak tersebut bukanlah saya. terkadang mereka memberikan harga yg super murah, dibandingkan dengan harga normal, setelah transfer maka barang tidak akan pernah sampai...., contah website penipu tersebut adalah www.peternakanbebekdody.blogspot.com. jadi berhati hatilah...!!!

dody faizal

Jangan Campur Bebek Muda dengan Tua

Penulis : Dody Faizal

Semangat untuk beternak terkadang perlu dibekali dengan ilmu ataupun teknik cara berternak itu sendiri, karena tanpa itu maka kegagalan akan segera menghampiri kita semua. begitu juga dengan beternak bebek, tanpa ada teknik ataupun cara beternak yang baik maka kita akan selalu dihantui dengan kerugian dan kegagalan.
Ini terjadi pada kami saat sedang semangat- semangatnya beternak dikarenakan bebek kami bertelurnya bisa mencapai prosentase 90% dalam sehari, sehingga ada keinginan untuk menambah jumlah bebek yang kami pelihara, dengan pertimbangan bahwa bertambahnya bebek maka akan bertambah pula pendapatan ataupun keuntungan dari telur yang dihasilkan bebek tersebut. suatu hari ada yang menawarkan bebek yang sudah tua umurnya alias mau afkir, tapi orang tersebut memberi pertimbangan bahwa bebek ini sudah rontok bulu jadi tinggal bertelurnya saja, seperti bebek siap bertelur umur 5 s/d 6 bulanan. dari pemaparan tersebut karena harga bebek tersebut murah maka kami beli bebek tersebut, setelah sampai di rumah antara bebek yang baru bertelur (masih muda) dengan bebek yang barusan kami beli (sudah tua) kami jadikan 1 kandang atau kami campur. wal hasil setelah saya tunggu beberapa hari ternyata tidak ada peningkatan hasil malahan terjadi penurunan hasil telur dari semula, merosot sampai dengan 5 % hasil telur dari keseluruhan jumlah bebek. saya lihat ternyata bebek yang muda ikut juga rontok bulu mengikuti bebek yang sudah tua, sehingga keuntungan yang diharapkan lenyap, malahan rugi menghampiri kami semua.
jadi jangan pernah bertindak sesuatu/ mengambil keputusan tanpa didasari teknik tersendiri. maka selalu tanyakan kepada yang ahli mengenai langkah anda jika anda mau bertindak terhadap ternak anda.

selamat berternak...........

2 Response to "Jangan Campur Bebek Muda dengan Tua"

  1. Unknown says:

    saya ingin beternak itik petelur tapi untuk wilayah Pontianak, gimana cara pemesanan bibitnya?..
    n tolong kirimkan saya gambar kandang untuk lahan basah.. tq..
    ini emailku : emraneeh@gmail.com

    Yan says:

    Pak Doddy , Saat ini resto kami juga menghabiskan banyak sekali bebek muda , dan tampaknya pengunjung lebih memilih daging bebek muda dibanding yang lainnya , bisa tolong dikirimkan spek atau jenis ataupun gambaran singkat bebek yang Anda miliki lewat email : firdauspropertous@gmail.com , resto kami ada diJl. Borobudur Raya DD-19 perumnas II tangerang "BEBEK BENGIS"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan saran Dan pesan Anda " TIDAK BOLEH MENGANDUNG SARA dsb". Terimakasih.