HATI HATI PENIPUAN !!!

ada website/weblog yang mengatas namakan saya padahal bukan saya, kontak saya hanya di 0811300481, wa 085755222241, selain kontak tersebut bukanlah saya. terkadang mereka memberikan harga yg super murah, dibandingkan dengan harga normal, setelah transfer maka barang tidak akan pernah sampai...., contah website penipu tersebut adalah www.peternakanbebekdody.blogspot.com. jadi berhati hatilah...!!!

dody faizal

Hati- Hati, Jika Kandang Anda Becek !!!

Penulis : Dody Faizal

Memang pada dasarnya itik/ bebek merupakan jenis unggas yang suka dengan segala macam yang berbau atau berhubungan dengan air, berbeda dengan jenis unggas lainya yang tidak pandai berenang seperti ayam ataupun puyuh. kerapkali kita melihat ketika bebek di lepas ke sungai maka mereka akan berenang dan mencari makanan apakah itu jenis ikan maupun keong yang menempel pada dinding sungai, dengan paruhnya mereka akan mematuki (istilah jawa ; Nyosor) makanan atau hewan- hewan yang berada didalam sungai tersebut. rupanya "nyosor atau ngrocok" merupakan kebiasaan bebek dalam mencari makan dan melangsungkan kehidupannya.
dalam berternak intensif maupun semi intensif sangatlah perlu diperhatikan pemilihan sistem yang akan digunakan, apakah sistem tersebut merupakan sistem kering ataukah basah, basah berarti kandang tersebut diberi tempat mandi untuk bebek, sedangkan kering; media air hanya digunakan untuk minum saja.
dalam sistem kering maupun basah yang perlu diwaspadai dalam musim penghujan saat ini adalah tergenangnya kandang akibat tumpahan air hujan, karena air yang tergenang didalam maupun tempat kandang bermain untuk bebek itu akan di manfaatkan bebek untuk "nyosor atau ngrocok". sedangkan yang perlu diwaspadai adalah bahwa kandang tersebut banyak terdapat kotoran bebek, sehingga kotoran yang bercampur tanah dan air akhirnya dimakan ataupun diminum oleh bebek tersebut mengakibatkan terganggunya produksi telur, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kerugian bagi yang memelihara.
untuk itu kandang haruslah kering dari genangan yang bukan pada tempatnya.

selamat beternak.........

2 Response to "Hati- Hati, Jika Kandang Anda Becek !!!"

  1. upheMU says:

    mas Dody...mw tanya niy..gmn ya caranya agar telur bebek itu gak dingin,krn di daerah aku mw pasok telur bebek, tp berhubung banyak telur dr peternak calon langganan sy yg dingin, gak jadi deh..mohon infonya
    minta tolong infonya yah ke muphere@gmail.com

    upheMU says:

    mas Dody, gmn caranya agar telur bebek gak dingin?

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan saran Dan pesan Anda " TIDAK BOLEH MENGANDUNG SARA dsb". Terimakasih.