HATI HATI PENIPUAN !!!

ada website/weblog yang mengatas namakan saya padahal bukan saya, kontak saya hanya di 0811300481, wa 085755222241, selain kontak tersebut bukanlah saya. terkadang mereka memberikan harga yg super murah, dibandingkan dengan harga normal, setelah transfer maka barang tidak akan pernah sampai...., contah website penipu tersebut adalah www.peternakanbebekdody.blogspot.com. jadi berhati hatilah...!!!

dody faizal

beternak itik petelur di musim hujan


oleh: Dody Faizal
beternak itik petelur sangat menjanjikan, betapa tidak karena penghasilan harian ketika itik sudah bertelur secara normal (produksi 70%), sangat lumayan, sehingga banyak juga mereka yang belum pernah mencoba peruntungan beternak itik akhirnya mau mencoba dan menggeluti bidang ini. ada yang langsung berhasil dan langsung memetik hasil yang cukup lumayan, tetapi sisi lain ada yang menemui banyak kendala. kendala yang sering muncul adalah seputar pakan, kandang, serta perawatan, yang pada akhirnya muncul kesimpulan sementara bahwa beternak itik sangatlah sulit.
sebenarnya beternak itik bisa dikatakan sangat mudah, asalkan 3 faktor utama pakan, kandang dan perawatan betul-betul diperhatikan. pakan misalnya, haruslah memenuhi standart kualitas serta kuantitas, walaupun pemberiannya dalam jumlah besar (lebih, tetapi secara kualitas pakannya tidak memenuhi standart maka produksi telur tidak akan maksimal, begitu pula sebaliknya jika kualitas bagus tapi secara kuantitas kurang, maka hasil juga tidak bisa diharapkan bagus. berikutnya adalah kandang, standart kandang merupakan syarat agar bebek bisa berproduksi secara maksimal, syarat kandang yang baik pernah saya bahas pada artikel sebelumnya. faktor perawatan merupakan hal yang tak kalah pentingnya, perawatan disini bisa diartikan sebagai inisiatif peternak dalam menghadapi masalah yang kaitanya dengan pakan,dan kandang, bisa juga dikategorikan sebagai perlakuan. jika ketiga faktor tadi sudah benar-benar di pegang maka keberhasilan sudah ditangan.
datangnya musim hujan benar- benar menjadi momok bagi para peternak itik, karena bisa dipastikan bahwa ketika musim hujan datang maka produksi ternak akan turun drastis dan ada yang beberapa dari mereka akan mengalami rontok bulu. jika ketiga faktor diatas dipegang maka produksi yang turun akan sedikit-demi sedikit akan beranjak naik, walaupun akan kita dapati beberapa juga yang mengalami rontok bulu.
datangnya musim hujan tidak bisa kita hindari, oleh sebab itu kita yang harus bisa mengaturnya sendiri, dan sebaiknya bagi peternak pemula memulai usaha ini pada saat musim hujan tiba, harapanya adalah ketika musim kemarau atau panas maka produksi akan mencapai puncaknya dan akan mengalami penurunan produksi ketika musim hujan tahun berikutnya tiba, sehingga bisa dikatakan umur produksi bisa mencapai 10 bulan sampai dengan 12 bulan.

5 Response to "beternak itik petelur di musim hujan"

  1. mas dody,saya mau tanya,mohon kali ini di jawab disini atau ke email saya
    gmail : heruemuach@gmail.com
    yahoo : swtheru@yahoo.com
    Bebek saya kok gak pada gak doyan makan kenapa ya?
    kalo di kasih makan itu pasti sisa, padahal juga mereka tidak makanbayak,
    mereka palah cuma makan sedikit sekali bahkan ada yang tidak makan.
    itu kepana ya?
    dan tolong diberikan solusinya kalo bisa!
    mas dody pernah mengalaminya tidak?
    saya baru mencoba berternak berjumlah puluhan.

    terimakasih mas.. pertanyaan sudah saya kirim via email :)

    ASS.pa dody saya juga mau bertanya sekarang di tempat saya lgi musim hujan,pakan apa yang cocok untuk bebek dimusim hujan. karna bebek saya cuma bertelur 18 butir tiap hari jumlah bebeknya ada 97 ekor.terimakasih

    Anonim says:

    Saya juga mengalami hal sama mas yang di tanyakan oleh nikutan blog.tulung mas aq uwes ngingu bebek 4 ulanan

    Anonim says:

    oy emailku Spumala@yahoo.co.id
    bales yo.suwun tak tunggu mas masalahq sama karo seng ikutan ngeblog.

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan saran Dan pesan Anda " TIDAK BOLEH MENGANDUNG SARA dsb". Terimakasih.