HATI HATI PENIPUAN !!!

ada website/weblog yang mengatas namakan saya padahal bukan saya, kontak saya hanya di 0811300481, wa 085755222241, selain kontak tersebut bukanlah saya. terkadang mereka memberikan harga yg super murah, dibandingkan dengan harga normal, setelah transfer maka barang tidak akan pernah sampai...., contah website penipu tersebut adalah www.peternakanbebekdody.blogspot.com. jadi berhati hatilah...!!!

dody faizal

Pakan Itik

oleh: Dody Faizal.
Pakan merupakan salah satu faktor keberhasilan dalam beternak itik, baik itu beternak itik petelur maupun itik pedaging, dalam hal ini pakan bisa di kategorikan sebagai suatu hal yang mutlak diperhatikan, pemberian maupun formula pakan yang salah dapat berakibat tidak maksimalnya produktifitas itik, bahkan bisa pula berakibat kegagalan dalam beternak.
formula pakan yang tepat serta teknis penyajiannya juga merupakan hal yang sangat mendasar, dalam hal ini pemberian pakan bisa dilakukan 3 kali sehari atau 2 kali sehari (untuk bebek petelur) sedangkan untuk 4 kali sehari atau 5 kali sehari (untuk bebek pedaging), serta teknis penyajiannya juga harus diperhatikan, jangan sampai terlalu banyak air, jadi pakan campuran tersebut di campur sedikit air, sehingga tampilan pakan sedikit basah, tapi tidak seperti bubur.
selain itu pula pakan yang diberikan harus memenuhi standart kebutuhan gizi dan nutrisi, karena nutrisi berperan penting dalam pertumbuhan, kesehatan dan produksi telur. dalam hal ini standart pakan yang baik haruslah memenuhi unsur seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral, dan air dalam jumlah yang cukup dan seimbang. misalkan untuk itik petelur yang berumur 26 minggu keatas haruslah memenuhi protein sebesar 18%, sedangkan untuk energi yang bersumber dari karbohidrat haruslah minimal 2900 kkal.

3 Response to "Pakan Itik"

  1. trims infonya.

    Anonim says:

    rifai, pak saya mau tanya ransum yang tepat buat bebek pedaging berapa ya pak, trim''''''s

    Anonim says:

    Kulonuwon pak.saya mempunyai 350 ekor bebek hibridA buat harga didaerah jombang perkilo berpa ya pak.dan untuk pemasarannya dimana ya pak kira2 pembeli yg cocok.tlng dibantu.dari pak zaenal bareng jombang no tlpn 085852202205

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan saran Dan pesan Anda " TIDAK BOLEH MENGANDUNG SARA dsb". Terimakasih.