HATI HATI PENIPUAN !!!

ada website/weblog yang mengatas namakan saya padahal bukan saya, kontak saya hanya di 0811300481, wa 085755222241, selain kontak tersebut bukanlah saya. terkadang mereka memberikan harga yg super murah, dibandingkan dengan harga normal, setelah transfer maka barang tidak akan pernah sampai...., contah website penipu tersebut adalah www.peternakanbebekdody.blogspot.com. jadi berhati hatilah...!!!

dody faizal

Tips Untuk Kandang Itik

Banyak para peternak itik/ bebek bingung mengenai kandangnya, kebanyakan dari peternak itik masih mencampur adukkan mitos dengan kondisi kekinian, sehingga banyak dari mereka akhirnya gagal dalam memulai bisnis ini. ada beberapa tips agar kandang dapat memberikan rasa nyaman terhadap penghuninya, hal ini tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam sebuah kandang yang baik sehingga dapat berpengaruh dalam meningkatkan produktifitas itik:
  1. suhu di dalam kandang tidak panas, untuk di Indonesia suhu di dalam kandang secara alami tidak dapat terlalu dingin, usahakan antara 27 derajat sampai dengan 30 derajat celcius. salah satu cara adalah dengan membuat panjang kandang membujur ke arah timur- barat.
  2. aliran angin yang masuk ke kandang dan keluar kandang haruslah lancar, tetapi jangan terlalu kencang
  3. kandang haruslah cukup terang, tetapi tidak perlu cerah. cahaya diperlukan untuk merangsang kelenjar penghasil hormon dalam pertumbuhan dan produksi telur.
  4. kandang harus secara rutin dibersihkan. alas kandang sebaiknya terbuat dari semen. walaupun lebih mahal bila dibandingkan dengan dari tanah, tetapi alas semen aman dari bahaya penyakit.
  5. kandang haruslah cukup tinggi sehingga yang bekerja di dalamnya dapat berdiri
  6. idealnya kandang didirikan di atas tanah yang mudah menyerap air dan terdapat saluran limbah
  7. lebar kandang sebaiknya tidak lebih dari 10 m

1 Response to "Tips Untuk Kandang Itik"

  1. Anonim says:

    1.kalo mau dibuat kandang panggung bisa ngga? Klo bisa, gmn caranya?

    2. Ada cara untuk mengurangi bau kotoran, jika terpaksa kandang lumayan dekat dengan perumahan penduduk?

    3. Idealnya, tiap 1 meter persegi kandang itu untuk brp bebek?

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan saran Dan pesan Anda " TIDAK BOLEH MENGANDUNG SARA dsb". Terimakasih.