HATI HATI PENIPUAN !!!

ada website/weblog yang mengatas namakan saya padahal bukan saya, kontak saya hanya di 0811300481, wa 085755222241, selain kontak tersebut bukanlah saya. terkadang mereka memberikan harga yg super murah, dibandingkan dengan harga normal, setelah transfer maka barang tidak akan pernah sampai...., contah website penipu tersebut adalah www.peternakanbebekdody.blogspot.com. jadi berhati hatilah...!!!

dody faizal

Tips Cara Merawat & Membersihkan Kandang

Kebersihan kandang merupakan faktor penting untuk produktifitas itik, jika kandang tidak bersih maka itik tidak akan nyaman, dan pada akhirnya produktifitasnya menurun. berikut cara membersihkan kandang itik sebagai berikut:
1. mula- mula kandang dibersihkan dari kotoran, termasuk bahan penutup lantai, beberapa dari peternak ada yang meletakkan jerami, ini juga harus dibersihkan
2. bila alas kandang dari lantai yang bersemen, maka alas kandang dicuci dengan menggunakan detergen
3. bila alas kandang terbuat dari tanah, maka alas kandang disemprot dengan larutan formalin 5%.
4. pada saat lantai kandang di cuci atau disemprot, bagian sisi atau dinding kandangpun harus dicuci.
5. jangan lupa sarang laba- laba di bagian atas kandang harus juga dibersihkan/ dibuang.
6. bila lantai, dinding, dan bagian atas dari kandang sudah bersih, bagian luar dan dalam kandang disemprot dengan desinfektan, misalnya larutan formalin, karbol atau lisol.
7. tanah di sekeliling kandang juga perlu dibersihkan dari kotoran
8. oleh karena kotoran (feses) itik itu encer, maka bila lantai tidak sering dibersihkan akan mengundang lalat dan menimbulkan bau. bila lantai dari semen dan itik dipelihara dalam kandang baterai maka haruslah dicuci paling sedikit dua kali dalam sehari. lantai tanah perlu ditutupi dengan jerami atau sekam padi.

0 Response to "Tips Cara Merawat & Membersihkan Kandang"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan saran Dan pesan Anda " TIDAK BOLEH MENGANDUNG SARA dsb". Terimakasih.