HATI HATI PENIPUAN !!!

ada website/weblog yang mengatas namakan saya padahal bukan saya, kontak saya hanya di 0811300481, wa 085755222241, selain kontak tersebut bukanlah saya. terkadang mereka memberikan harga yg super murah, dibandingkan dengan harga normal, setelah transfer maka barang tidak akan pernah sampai...., contah website penipu tersebut adalah www.peternakanbebekdody.blogspot.com. jadi berhati hatilah...!!!

dody faizal

Mahalnya Bebek Siap Telur

Penulis : Dody Faizal

Ada Satu kecenderungan di dunia per "bebekan" jika harga konsentrat tinggi harga telur murah maka harga bebek akan cenderung turun, jika harga konsentrat turun harga telur meningkat maka harga bebek akan cenderung naik, begitu pula terjadi jika harga konsentrat turun harga telur naik, maka harga bebek akan otomatis naik, tapi ini yang terjadi diluar dugaan, ketika harga konsentrat naik drastis, harga telur cenderung stabil, tetapi harga bebek bayah siap telur melambung tinggi. ternyata hukum pasar masih berlaku ketika jumlah penawaran menurun tapi permintaan naik maka harga cenderung naik. yang terjadi di lapangan saat ini demikian, posisi bebek bayah siap telur saat ini sangat jarang, banyak dari mereka yang memelihara bebek dengan sistem angon (boroh), mereka saat ini sedang memelihara meri (DOD) karena pada musim saat ini tanaman padi mulai semai, dengan harapan ketika panen 2 bulan kedepan, bebek mereka sudah siap di angon ke sawah, ini berarti peternak dengan sistem angon tidak mengeluarkan biaya pakan sama sekali, panen bisa terjadi 1 bulan penuh, ini berarti bebek mereka sudah memasuki masa remaja (red). tinggal cari beberapa daerah yang masih memiliki masa panen nah disitulah bebek remaja tersebut dipelihara sampai siap telur, dan akhirnya dijual.
berarti perkiraan 5 atau 6 bulan kedepan harga bebek siap telur akan turun, itupun jika pasar dalam keadaan wajar (sesuai hukum supply and demand).
sekarang merupakan momen harga bebek siap telur sedang dalam posisi puncak, bahkan ada beberapa peternak yang mau dan mampu membeli bebek siap telur di atas harga pasaran (sekarang 45 ribu per ekor).
untuk daerah yang tidak tergantung musim untuk menanam padi (misalnya daerah pegunungan) merupakan tempat yang paling bagus untuk memelihara bebek dari mulai anakan sampai siap telur, ini berarti mereka diuntungkan dengan adanya pakan gratis dari alam, dan kebanyakan penyedia bebek siap telur ini adalah peternak yang melakukan angon dari daerah panen ke daerah panen lainnya, sekali angon mereka bisa menurunkan bebek sejumlah 1000 ekor. ada satu kepercayaan diantara peternak bebek bahwa bebek siap telur (bayah) dari hasil angon ini merupakan jenis yang bagus untuk kemudian di ternak secara intensif (diambil telurnya), dipercaya bebek tersebut bisa tahan lama jikalau bertelur, artinya jika dibandingkan dengan bebek yang dari anakan diberi makan secara intensif dengan bebek yang diberi makan dari panen ke panen maka hasilnya lebih bagus jenis yang kedua, misalnya saja jika bebek dari yang dari anakan sampai siap telur dari ternak intensif maka kekuatan bertelurnya tidak sampai atau sama dengan 10 bulan, dan jika bebek yang diangon dari mulai kecil bisa lebih dari sepuluh bulan, ini menurut penuturan para peternak tradisional.

selamat beternak...........

9 Response to "Mahalnya Bebek Siap Telur"

  1. Anonim says:

    salam Pak Dodi..
    saya Ridho berdomisili di kota Medan.saya berniat beternak bebek khusus petelur.rencananya saya mau buka dalam skala kecil dulu.tp saya sama sekali masih buta tentang bebek.rencananya saya hanya akan memberi pakan yg tidak terlalu merepotkan.seperti makanan yang sudah jadi yaitu jagung,bekatul/dedak dan konsentrat.
    saya mau minta pertolongan pak Dodi,mohon kiranya pak Dodi membagi resep pakan ternak bebek petelur.
    berapa perbandingan pakan,berapa banyak pakan diberikan untuk satu ekor bebek untuk satu kali makan.
    terima kasih sebelumnya saya ucapkan.

    Anonim says:

    Halo Pak Dody,
    saat ini saya juga sedang melakukan analisis usaha budidaya bebek. Sama seperti Pak Ridho, saya belum menemukan formulasi untuk ransum mulai dari fase starter - fase layer. Saya mohon Pak Dodi mau sharing tentang formulasi pakan tersebut. Terima Kasih

    Fathur

    Anonim says:

    pak Dody kalau daerah madiun bagus nggak buat ternak bebek? terus saya punya bebek sekitar duaratus, ada yang mau membeli afkirannya gak? berapa harganya untuk saat ini? terima kasih.

    Unknown says:

    Pak dody bisa cerita dong awal mulanya terjun di ternak bebek ? trus slama ini apakah pernah mengalami kegagalan ? kalo pernah gimana dong bangkitnya ? kalo mau beli bebek siap telur bisa kan antar sampai tuban ? minimal berapa untuk memulai ?

    hery purnomo - tuban
    081230225566
    e-mail :ud.atlantis@gmail.com

    Anonim says:

    Pak Dody YTH,

    Saya akan memulai ternak itik pedaging dgn skala 1000 (seribu) ekor di daerah Medan - Sumatera Utara.
    Yang ingin saya tanyakan, dimana saya dapat membeli bibit DOD jantan di daerah Medan/sekitarnya (Sumatera utara)?
    Atau kalaupun saya ingin memesan dari Bapak, tolong beri info harga (plus ongkos kirim) dan berapa lama sampai di tujuan, serta garansinya.
    Trimakasih atas bantuan Bapak.
    Saya bisa di hubungi di:
    agustian_17@plasa.com (email,YM)

    SPBU OKE says:

    pak doddy mohon bagi ilmunya tentang ternak bebek? dari hasil telurnya sama itik potong sampai sistem penetasannya,terus untuk pemilihan bebek siap telur yang bagus itu gimana? terima kasih sebelumnya karena itu sangat berarti buat saya.
    -brata- djogdjakarta

    Anonim says:

    Sugeng ndalu pak Dody,nywun pangapunten pak,rebat cekap mawon..pak kulo bade wiwit ternak bebek petelur,bade kulo awali saking ngingah 30 bebek siap telur.kinten2 rugi napa mboten njeh pak????????????nywun bimbingan nipun beternak bebek petelur pak.bpak saget hub.kulo ing Djuhik99@yahoo.com
    Sembah nuwun pak Dody
    saking kulo Ali.pacitan

    wuih ,, thanks bro infonya.

    Anonim says:

    pernah mencoba ternak bebek menthok pak ? bulunya bisa dibuat bahan kock, pesaingnya minim lho

    Esma
    angchemist@yahoo.com

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan saran Dan pesan Anda " TIDAK BOLEH MENGANDUNG SARA dsb". Terimakasih.