HATI HATI PENIPUAN !!!

ada website/weblog yang mengatas namakan saya padahal bukan saya, kontak saya hanya di 0811300481, wa 085755222241, selain kontak tersebut bukanlah saya. terkadang mereka memberikan harga yg super murah, dibandingkan dengan harga normal, setelah transfer maka barang tidak akan pernah sampai...., contah website penipu tersebut adalah www.peternakanbebekdody.blogspot.com. jadi berhati hatilah...!!!

dody faizal

Cara memulai bisnis itik

 
posting by: Dody Faizal

Banyak dari kita berkeinginan untuk berbisnis atau usaha itik, tetapi banyak pula dari kita yang bingung memulai bisnis ini darimana, sebelum memutuskan untuk memulai usaha itik ini, maka harus dikumpulkan informasi yang lengkap tentang beternak itik itu sendiri serta informasi yang mendukung lainnya, adapun informasi tersebut meliputi:
a.       Prospek dari produk yang akan kita geluti, dalam hal ini adalah tingkat kebutuhan konsumen, atau permintaan pasar disuatu daerah, serta tingkat penawaran produk di pasar, yang perlu diperhatikan selain itu adalah harga jual produk dan potensi pasar baik daerah, dalam negeri maupun eksport.
b.      Pola produksi dan pemasaran dari produk subtitusi produk itik terutama produk ayam ras dan ayam kampung. Perhatian terhadap produk ini mengingat produk ayam dapat mempengaruhi permintaan dan penawaran produk itik
c.       Biaya produksi untuk menghasilkan produk itik harus dapat ditentukan sehingga dapat diketahui modal yang harus disediakan, termasuk cara memperoleh modal usaha. Selanjutnya, digunakan untuk menyusun perencanaan produksi
d.      Produk itik harus dapat dihasilkan secara terus menerus sesuai dengan permintaan pasar dan dengan harga yang bersaing sehingga pelanggan tidak beralih ke produsen lain
e.      Memahami resiko produk itik yang diusahakan, baik resiko dalam pemasaran dan menyiapkan alternatif penanggulanan atas resiko tersebut sehingga cepat menanggulangi resiko yang terjadi
f.        Jaringan produksi dan pemasaran produk itik antardaerah yang dapat mengganggu penawaran produk itik di pasar atau sebaliknya, menjadikan jaringan pemasaran produk itik di daerah lain
Dari beberapa poin tersebut merupakan suatu informasi pendukung untuk memulai usaha peternakan ataupun budidaya itik, hal selanjutnya adalah hal teknis dalam memulai usaha tersebut yang akan dibahas di artikel berikutnya.
Selamat beternak.....
(sumber panduan itik oleh Ir Supriyadi, MM.)

6 Response to "Cara memulai bisnis itik"

  1. Anonim says:

    saya juga salah satu peternak itik di wilayah sul-sel kab luwu,,kini memiliki 5000 ekor,dalam memulai bisnis ini saya sarankan agar memiliki mesin tetas sendiri dan paling bagus untk berternak wilayah persawahan karena dapat mengirit pakan juga tidak repot cari dedak kalo petani lg musim tanam,,!!!

    tiap bulan rata saya bisa dapat 70 jt dengan karyawan 12 orang,,!!!

    Beternak itik memang menjanjikan,sukses selau pak dody,,!!!

    terimah kasih,,!!!

    Anonim says:

    sukses buat pak dody. boleh nda peternak yang di kab luwu, wilayahnya sekitar mana dan bisa dicantact via, email atau hp. krn saya tertarik dengan postingnya kebetulan saya di wilayah kab. luwu belopa

    Anonim says:

    boleh dong bagi-bagi pengalaman...???

    saya ingin seklai beternak itik namun saya belum mempunyai pengalaman sedikitpun... (noooll)

    kalau boleh saya minta saran dan apa langkah awal yang harus saya lakukan?

    Contact : 085269594636
    e-mail : donireborn@gmail.com

    Anonim says:

    didaerah luwu dimananya mas?, saya mau beli bibitnya dari kita.

    Anonim says:

    Saya ingin memulai ternak bebek mohon bantuannya.
    tentang umur bebek potong,danharga nya bibit potong.
    beserta makanan untuk bebek setiap umur.
    tolong bantuan informasi nya,, terima kasih


    jawaban ke email saya : amry.renaldo@yahoo.com
    terimakasih atas kerjasama nya

    wahh bagus tuh bisnise

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan saran Dan pesan Anda " TIDAK BOLEH MENGANDUNG SARA dsb". Terimakasih.