HATI HATI PENIPUAN !!!

ada website/weblog yang mengatas namakan saya padahal bukan saya, kontak saya hanya di 0811300481, wa 085755222241, selain kontak tersebut bukanlah saya. terkadang mereka memberikan harga yg super murah, dibandingkan dengan harga normal, setelah transfer maka barang tidak akan pernah sampai...., contah website penipu tersebut adalah www.peternakanbebekdody.blogspot.com. jadi berhati hatilah...!!!

dody faizal

Perawatan Kesehatan Pada Itik

memelihara itik tidak sekedar memberi makan dan minuman, tetapi banyak hal yang harus dilakukan agar produksi maupun pembesaran pada itik bisa maksimal sesuai yang diharapkan. termasuk didalamnya adalah:
A. Kesehatan Kandang
dalam hal ini, kandang menjadi faktor penentu dalam keberhasilan usaha itik petelur maupun pedaging, jadi untuk kandang harus senantiasa dibersihkan, bisa dengan disapu maupun disemprot (bagian yang disemen), selain itu untuk menjaga agar kandang terhindar dari bahaya penyakit yang disebabkan virus atau bakteri sebseaiknya sebulan sekali disemprot desinfektan. semua peralatan kandang seperti tempat makan dan minum di cuci dengan menggunakan desinfektan pula, desinfektan yang dapat digunakan diantaranya adalah larutan formalin, fenol, atau klorin sesuai dengan dosis yang dianjurkan pada kemasan. selain itu syarat kandang yang sehat juga diperlukan termasuk didalamnya cukup sinar matahari, cukup angin, tidak pengap, dan yang terpenting ketika hujan kandang tidak boleh bocor.


B. Vaksinasi
terkadang kita lupa, bahwa ada penyakit tertentu yang merupakan penyebab utama kematian pada itik. adapun vaksinasi mempunyai tujuan meningkatkan kekebalan tubuh, pemberian vaksin pada itik bisa melalui air minum, suntik, tetes mata/ hidung. vaksinasi biasa diberikan ketika itik 3 hari baru menetas maupun 14 hari setelah menetas, karena pada umur kurang dari 30 hari resistensi antara itik dan ayam adalah sama. baru setelah lebih dari 30 hari itik mempunyai resistensi terhadap penyakit lebih tinggi daripada ayam. ini berarti vaksinasi sebelum 30 hari sangat perlu dilakukan pada itik.

2 Response to "Perawatan Kesehatan Pada Itik"

  1. Anonim says:

    sukses pak dody. Untuk vaksin yang cocok dengan itik merek apa dan takarannya

    Anonim says:

    sukses pak dodi.. untuk vaksinnya itu,misalnya apa???
    tlong kirim via email mey_onk64@yahoo.co.id
    terima kasih atas kerja samanya.

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan saran Dan pesan Anda " TIDAK BOLEH MENGANDUNG SARA dsb". Terimakasih.